Adil Dan Transparant

“Junaidi Parapat Hadiri Penyembelihan Hewan Kurban di SMPN 3 Medan Bersama Pengajian Alumni”

51
Pada Selasa, 18 Juni 2024, Junaidi Parapat, Ketua Umum Persaudaraan Alumni SMPN 3 Medan (PERSATI), menghadiri acara penyembelihan hewan kurban yang diadakan oleh Pengajian Alumni SMPN 3 (PASTI) di halaman Sekolah SMPN 3 Medan, Jl. Pelajar Medan. Acara ini menjadi momen penting bagi komunitas alumni untuk mempererat ikatan dan memperkuat nilai-nilai keislaman.
PASTI, yang merupakan wadah pengajian dan lembaga otonom dari PERSATI, turut dihadiri oleh Junaidi Chaniago, Ketua PASTI, serta beberapa alumni SMPN 3 lainnya. Dalam kesempatan tersebut, dua ekor lembu diserahkan untuk disembelih sebagai bagian dari tradisi kurban yang dilaksanakan dengan khidmat.
Junaidi Parapat, dalam sambutannya di sela-sela acara, menyampaikan harapannya agar kegiatan kurban di PASTI dapat meningkat pada tahun-tahun mendatang. Ia menekankan pentingnya memperkuat ukhuwah Islamiah sesama alumni sebagai inti dari tema kurban tahun ini. Tema tersebut, “Dengan Berkurban Mari Kita Tingkatkan Ukhuwah Islamiah Sesama Alumni”, diumumkan oleh Ketua Panitia acara, Reyhan.

- Advertisement -

Acara tersebut tidak hanya sebagai bentuk pengabdian dan kebersamaan, tetapi juga sebagai momentum refleksi atas nilai-nilai persaudaraan dan spiritualitas dalam lingkungan pendidikan SMPN 3 Medan. Para peserta acara mengungkapkan kebahagiaan mereka dalam berbagi dan menyebarkan kebaikan melalui aksi berkurban ini, menggambarkan komitmen mereka terhadap nilai-nilai sosial dan keagamaan yang mereka anut.
Keseluruhan acara menjadi contoh konkret dari bagaimana komunitas alumni dapat aktif dalam memelihara tradisi keagamaan sambil memperkuat hubungan antar anggota dalam wadah organisasi mereka. Di akhir acara, semangat kebersamaan terus terasa dalam doa bersama dan harapan untuk lebih banyak kegiatan positif yang dapat dilakukan untuk kebaikan bersama.
Dengan demikian, penyelenggaraan kurban tahun ini di PASTI tidak hanya merupakan upaya ibadah, tetapi juga sebagai bentuk pengabdian yang mendalam bagi komunitas alumni dalam memperkokoh persatuan dan kesatuan mereka dalam nilai-nilai keagamaan dan sosial.
Leave A Reply

Your email address will not be published.