Adil Dan Transparant

Zakky Shahri Pertama Ikut Fit And Proper Test PKS Sumut Jadi Bacalon Bupati Deli Serdang

39

DELISERDANG – Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) Deliserdang sekaligus Ketua DPRD Deliserdang Zakky Shahri SH menjadi Bakal Calon (Bacalon) Bupati yang pertama menjalani fit and proper test di Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Sumatera Utara (Sumut), Rabu (5/6).

Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PKS Deliserdang Junaidi Parapat, mengatakan fit and proper test tersebut dilakukan oleh Panitia Seleksi (Pansel) bakal calon kepala daerah (Bacakada) dari DPW PKS Sumut.

“(Jadi) fit and proper test ini dilakukan dalam rangka menggali lebih dalam lagi informasi mengenai visi, misi, profil, kesiapan menghadapi Pilkada dan integritas dari masing-masing Bacakada yang mendaftar ke DPD PKS Deliserdang, mengingat tidak terlaksananya survei yang direncanakan oleh DPD PKS Deliserdang beberapa waktu yang lalu,”katanya.

- Advertisement -

Junaidi menjelaskan, adapun mengenai pergiliran jadwal fit and proper test terhadap masing-masing Bacakada berdasarkan matrikulasi potensi dan komunikasi lebih lanjut dengan Bacakada tersebut setelah rencana survei yang tidak terlaksana.

“Kami melihat keseriusan dari masing-masing Bacakada, maka tahap awal, fit and proper test ini ada 4 (empat) nama yang kami harapkan mengikutinya yaitu Zakky Syahri dari Partai Gerindra, M. Ali Yusuf Siregar dari Partai Nasdem, Hamdani Syahputra dari Partai Golkar dan dr. Asri Luddin (Non Partai),”jelasnya.

Junaidi mengakui, dari keempat nama tersebut baru Zakky Syahri yang memiliki kecocokan waktu hari ini dilakukan fit and proper test oleh DPW PKS Sumut dan Bacakada yang lain sedang menyesuaikan waktu

“Kami berharap komunikasi yang sudah kami jalin dengan seluruh Bacakada yang mendaftar di PKS Deliserdang l dapat terus berjalan untuk mencapai kesepakatan dan bekerja sama dalam Pilkada Deliserdang,” sebutnya.

Leave A Reply

Your email address will not be published.