Adil Dan Transparant

Junaidi Parapat Sebut Kehadiran Polisi RW Harus Didukung Masyarakat

85

DELISERDANG- Kehadiran Polisi RW di tengah masyarakat yang saat ini sudah menjadi program dari Polri mendapat apresiasi dari banyak pihak. Termasuk diantaranya adalah politisi Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Junaidi Parapat. Keberadaannya pun dipinta Junaidi untuk tetap didukung oleh masyarakat.

” Semoga dengan kehadiran Polisi RW sekarang ini apa yang menjadi keluhan di masyarakat bisa cepat ditindaklanjuti. Kita sangat mendukung dan mengapresiasi program dari Polri ini. Karena itu sebagai masyarakat kita harus mendukungnya, “ungkap Junaidi.

Junaidi yang juga sebagai Bakal Calon Anggota Legislatif (Bacaleg) DPR RI Dapil Sumut 1 untuk wilayah Medan, Deli Serdang, Serdang Bedagai dan Tebing Tinggi mengatakan kehadiran Polisi RW saat ini tentu akan membuat polisi semakin dekat dengan masyarakat. Segala informasi penting yang selama ini belum tersampaikan kepada polisi akan lebih mudah lagi untuk tersampaikan. Tujuannya agar situasi Kamtibmas yang aman, nyaman dan kondusif bisa terus dipelihara.

Sebelumnya personil Polresta Deli Serdang laksanakan apel gelar Polisi RW di lapangan hijau Mapolresta Deli Serdang, Senin, (21/8/2023). Apel ini dipimpin oleh Wakapolresta Deli Serdang, AKBP Agus Sugiyarso S.I.K serta dihadiri Para PJU, Kapolsek Jajaran dan seluruh personil Polisi RW Polresta Deli Serdang.

Turut hadir PJU Dit Binmas Polda Sumut Kasubdit Bintibsos Dit Binmas Poldasu AKBP H. Paulus Sinaga SIK dan Kasubbag Renmin Dit Binmas Poldasu Kompol T. M Sinaga SH yang melakukan pengecekan pelaksanaan Program Polisi RW di wilayah Polresta Deli serdang.

- Advertisement -

Dalam kesempatan nya, Wakapolresta Deli Serdang membacakan Amanat Kapolresta Deli Serdang Kombes Pol Irsan Sinuhaji SIK MH. “Polisi RW ini merupakan program Kabaharkam Polri sebagai wujud pembinaan masyarakat (Binmas) prediktif yang merupakan bentuk integralitas semua fungsi pemeliharaan keamanan dan ketertiban masyarakat (Harkamtibmas) dalam mengemban tugas sebagai pengemban Polmas dalam komunitas RW” pungkasnya.

Selain itu, dibentuknya Polisi RW tersebut untuk mengantisipasi gangguan Kamtibmas sebelum, dan pada saat, maupun setelah pelaksanaan Pemilu tahun 2024 dengan melaksanakan kegiatan deteksi dini yang merupakan tindakan preemtif kepolisian dalam mencegah gangguan Kamtibmas di mana keberhasilan dari Program Polisi RW tersebut bisa tercapai dengan adanya dukungan berbagai pihak.

Kepada anggotanya yang sudah ditunjuk sebagai polisi RW, Kapolresta Deli Serdang berharap agar momentum tersebut digunakan dengan sebaik-baiknya untuk selalu bersinergi serta berkomunikasi maupun bertegur sapa dengan masyarakat.

Usai mengakhiri amanatnya, Kasubdit Bintibsos Dit Binmas Poldasu AKBP H. Paulus Sinaga SIK turut memberikan penekanan kepada seluruh peserta apel yang menjadi Polisi RW di antaranya: membangun interaksi dan komunikasi yang konsisten dengan masyarakat terutama menjadi problem solver untuk mencari solusi terhadap persoalan yang ada di masyarakat.

Kegiatan pun berakhir dengan dilakukannya pengecekan pelaksanaan Program Polisi RW tentang kesiapan dan Plotingnya masing-masing.(*).

Leave A Reply

Your email address will not be published.