Adil Dan Transparant

Sat Lantas Polresta Deli Serdang sosialisasikan Ops Zebra Toba 2023, Yang Melanggar Akan Ditilang

106

DELISERDANG- Menjelang pelaksanaan Ops Zebra Toba 2023 Sat Lantas Polresta Deli Serdang mensosialisasikan kegiatan Ops Zebra Toba 2023 ke khalayak ramai Minggu, (Minggu 03/09/23). Selain melalui tatap muka, juga dilakukan media sosial dan siaran-siaran radio.

Sosialisasi yang dimaksud bertujuan agar masyarakat dapat mengetahui kriteria kriteria Target Operasi, hari pelaksanaannya, dan bentuk penindakannya, sehingga masyarakat itu sendiri dapat mempersiapkan diri, mematuhi peraturan berlalu lintas serta mematuhi larangan pada kriteria yang sudah disosialisasikan tersebut

- Advertisement -

Dalam Pelaksanaannya Ops Zebra Toba 2023 akan dimulai pada tanggal 04 September 2023 sampai dengan tanggal 17 September 2023, dengan sasaran operasi pengemudi yang menggunakan ponsel saat berkendara, berboncengan lebih dari satu orang, berkendara dibawah pengaruh alkohol, mengemudi ranmor yang melebihi kecepatan, tidak menggunakan septi belt, tidak menggunakan helm SNI, mengemudikan kenderaan masih dibawah umur , melawan arus lalu lintas, pengemudi menggunakan kenderaan dengan knalpot blong(tidak standard), kendaraan odol ( Over Dimensi & Over Load ), terhadap para pelanggar maka akan diberikan penindakan tilang ETLE dan tilang manual

Kasat Lantas Polresta Deli Serdang, Kompol Nasrul, S. Kom, SIK mengatakan Operasi Ops Zebra 2023 Ini akan dilaksanakan selama 14 hari yang dimulai tanggal 04 September 2023 hingga tanggal 17 September 2023.

“kita berharap seluruh lapisan masyarakat sebagai warga negara yang baik dapat mematuhi peraturan berlalu lintas dan mematuhi larangan pada kriteria kriteria yang sudah disosialisasikan, dan bila terdapat pelanggaran maka akan dilakukan penindakan tilang ETLE dan tilang manual” ungkapnya. (*).

Leave A Reply

Your email address will not be published.