Adil Dan Transparant

Pelajar SMP Tenggelam di Sungai Tungkusan, Pencarian Masih Dilakukan

100

DELISERDANG- Petugas gabungan dari Basarnas, BPBD Kabupaten Deliserdang, pihak terkait dan masyarakat melakukan pencarian korban tenggelam di Aliran Sungai Belumai Dusun 1 Tungkusan Desa Tandukan Raga, Kecamatan Sinembah Tanjung Muda Hilir Kabupaten Deliserdang. Jum at 29/9/2023.

Korban adalah Reval Nu Azran (14) warga Gang Jaya Desa Bangun Sari Baru Kecamatan Tanjung Morawa kabupaten Deliserdang. Korban adalah seorang pelajar Sekolah Menengah Pertama yang pada saat kejadian mandi mandi disungai itu bersama 8 orang teman seusianya.

Informasi dihimpun, korban sebelum hanyut sedang mandi mandi di sungai bersama temanya pada Kamis 28/9 kemarin sekitar pukul 12.30 wib siang, hingga korban tenggelam dan temannya tak mampu menolong korban yang langsung diseret air.

Kejadian itu lalu diketahui warga dan berupaya melakukan pencarian terhadap korban di lokasi korban tenggelam namun tidak berhasil ditemukan. Lalu pencarian dilakukan secara intensif oleh petugas Basarnas, BPBD dan pihak terkait lainnya. Namun hingga hari ini korban juga belum ditemukan.

- Advertisement -

Kepala Desa Tandukan Raga Muhammad Dermawan saat dikonfirmasi membenarkan hal itu dan kini petugas gabungan bersama masyarakat masih melakukan pencarian korban yang tenggelam di Aliran sungai Belumai itu tepatnya di pante Rolan.

” iya masih dilakukan pencarian anak tenggelam di pante Rolan Kamis siang kemarin. Hingga kini belum ditemukan, pencarian terus dilakukan,” ucap Kepala Desa.

Sementara itu di lokasi kejadian masih diramaikan dengan keluarga korban yang menunggu cemas pencarian korban. Begitu juga sejumlah teman korban juga warga yang menyaksikan proses pencarian.

Petugas menggunakan perahu karet menyelusuri aliran sungai dan melakukan penyelaman dititik korban tenggelam. Sebelumnya beberapa bulan kemarin seorang pelajar SMP juga tewas tenggelam saat mandi mandi di Aliran Sungai yang sama. Hal ini mestinya menjadi pelajaran pada para orang tua untuk lebih mengawasi anak anak mereka agar kejadian gatal seperti ini tidak terus berulang. (*).

Leave A Reply

Your email address will not be published.