Adil Dan Transparant

Pemkab Deli Serdang Apresiasi Pendirian Balai Rakyat Indonesia

82

DELI SERDANG – Wakil Bupati (Wabup) Deli Serdang, HM Ali Yusuf menyampaikan kehadiran Balai Rakyat Indonesia yang dirikan di Pondok Pesentren Umar Bin Khatab, Desa Telaga Sari, Kecamatan Sunggal, merupakan wujud nyata dari Yayasan Baitul Maal BRILiaN (YBM BRILiaN) Regional Office (RO) Medan dalam bidang sosial kemasyarakatan, pendidikan dan keagamaan.

Sebagai sebuah Lembaga Amil Zakat Nasional yang mengelola dan menyalurkan dana zakat dalam bentuk program ekonomi, pendidikan, kesehatan, sosial dan dakwah ini selalu menjalankan misinya dengan konsisten dan hadir di pelosok negeri untuk ikut serta membangun bangsa melalui program-program variatif, termasuk di Deli Serdang.

“Pemerintah Kabupaten Deli Serdang menyambut baik dan memberikan apresiasi kepada YBM BRILiaN atas program Balai Rakyat Indonesia dan program lainnya ini,” ucap Wabup dalam pidatonya pada peresmian Balai Rakyat Indonesia yang dirangkai dengan khitanan massal tersebut, Kamis (28/9/2023).

“Harapannya, gedung ini dapat digunakan secara maksimal, sehingga dapat memberikan manfaat kepada masyarakat di Desa Telaga Sari dan sekitarnya dalam menyediakan sentra kegiatan pendidikan dan sosial kemasyarakatan,” sambung Wabup.

Wabup juga mengapresiasi khitanan massal yang diselenggarakan YBM BRILiaN.

- Advertisement -

“Semoga adanya kegiatan ini, dapat menghadirkan kegembiraan bagi anak-anak peserta khitanan massal. Mudah-mudahan anak-anak yang mengikuti khitanan ini dapat tumbuh dengan sehat dan menjadi pribadi-pribadi yang saleh. Ke depannya kegiatan-kegiatan yang sama dapat terus berlanjut dan dapat ditingkatkan,” harap Wabup.

Sementara itu, Ketua Yayasan YBM BRILiaN Regional Office Medan, Wisnu Iswahyudi mengatakan YBM BRILiaN merupakan lembaga filantropi Islam yang mengemban tugas untuk menyampaikan dan menyalurkan dana zakat, infak dan sedekah kepada para mustahiq oleh para muzakki. Keberadaan YBM BRILiaN sudah lebih dari 20 tahun yang tersebar di seluruh Indonesia.

“Sumber dana yang kami salurkan saat ini bersumber dari zakat para pekerja Bank Rakyat Indonesia (BRI), yang setiap bulannya dipotong dari gaji,” jelasnya.

Sebagaimana amanah Undang-Undang (UU) No.23 Tahun 2011 Tentang lembaga penyalur zakat, YBM BRILiaN sudah banyak melaksanakn kegiatan selain khitanan massal, mendirikan Balai Rakyat Indonesia, peningkatan ekonomi masyarakat dan UMKM, kesehatan, penyediaan air bersih.

Khitanan massal yang dilaksanakan, diikuti 100 anak yang orang tuanya kurang mampu dan nantinya akan diberikan paket alat-alat sekolah, pakaian dan santunan. (*)

Leave A Reply

Your email address will not be published.