Adil Dan Transparant

DPD PKS Deli Serdang Menggelar Workshop Sekolah Politik “Membentuk Pemimpin Berkarakter dan Berintegritas!”

20

Lubuk Pakam, 12 November 2023 – DPD Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kabupaten Deli Serdang mengadakan kegiatan Workshop Sekolah Politik sebagai upaya untuk membangun kader politik yang berkualitas. Acara ini bertujuan untuk memberikan pemahaman yang lebih mendalam mengenai politik serta meningkatkan kapasitas danketerampilan kader dalam berpolitik.

- Advertisement -

Kegiatan yang diadakan di salah satu hotel Nivia di Jl Letda Sudjono Medan Estate ternama di Kota Medan ini diikuti oleh puluhan Calon Anggota Dewan (CAD) , Struktur DPD dan Sruktur DPC Se Kabupaten Deli Serdang kader PKS . Workshop dibuka dengan sambutan hangat dari Ketua DPD PKS Deli Serdang, Bapak Junaidi Parapat SE, yang menyampaikan harapannya agar kegiatan ini dapat memberikan kontribusi positif dalam mempersiapkan Calon Anggota Dewan, kader-kader yang tangguh dan berintegritas.
Dalam sambutannya, Junaidi Parapat, SE mengungkapkan, “Workshop Sekolah Politik ini diadakan sebagai bentuk komitmen DPD PKS Deli Serdang dalam membangun kader politik yang tidak hanya mumpuni secara ilmu dan skill politik, tetapi juga memiliki komitmen kuat terhadap nilai-nilai keadilan, kesejahteraan, dan kebenaran.”
Acara ini melibatkan narasumber yang ahli di bidang politik, baik dari DPP PKS maupun tokoh-tokoh politik yang telah berpengalaman. Para peserta mendapatkan materi-materi yang bervariasi, mulai dari strategi kampanye, etika politik, hingga analisis kebijakan publik. Selain itu, mereka juga diajak untuk terlibat aktif dalam diskusi dan simulasi peran untuk meningkatkan kemampuan berkomunikasi dan berargumentasi.
Ketua Panitia Workshop, Joko Supranoto, ST, menyampaikan, “Kami berharap melalui kegiatan ini, Bakal Calon Anggota Dewan dan kader-kader PKS Deli Serdang dapat lebih siap dan kompeten dalam menghadapi dinamika politik yang semakin kompleks. Workshop Sekolah Politik ini juga menjadi wadah untuk mempererat silaturahmi antar-kader dan membangun jaringan yang kuat untuk mendukung perjuangan partai.”
Workshop Sekolah Politik DPD PKS Deli Serdang berlangsung selama dua hari mulai tanggal 11-12 November 2023 penuh dan diakhiri dengan sesi evaluasi kepada peserta workshop sekolah politik. Diharapkan, kegiatan serupa akan terus dilaksanakan untuk terus meningkatkan kualitas Calon Anggota Dewan dan kader politik di tingkat lokal, sehingga dapat memberikan kontribusi positif bagi masyarakat dan bangsa.

 

 

 

 

Leave A Reply

Your email address will not be published.