Adil Dan Transparant

Deklarasi Damai Pemilu 2024 Seluruh Partai di Kabupaten Deli Serdang

188

Lubuk Pakam, 18 Oktober 2023 – Seluruh partai politik peserta Pemilu 2024 di Kabupaten Deli Serdang, Sumatera Utara, menggelar deklarasi damai pemilu di Kantor KPU Deli Serdang. Deklarasi ini dihadiri oleh perwakilan dari 18 partai politik, termasuk PKB, Gerindra, PDIP, Golkar, Nasdem, Partai Buruh, PKS, Partai Kebangkitan Nusantara, Partai Gelora Indonesia, Hanura, Partai Garuda, PAN, Partai Bulan Bintang, Demokrat, PSI, Perindo, PPP, dan Partai Umat.
Dalam deklarasi tersebut, para peserta menyatakan komitmennya untuk mewujudkan pemilu yang damai, jujur, dan adil. Mereka juga menolak segala bentuk kekerasan, intimidasi, dan politik uang dalam pemilu.
“Kami menyatakan komitmen untuk mewujudkan pemilu yang damai, jujur, dan adil. Kami juga menolak segala bentuk kekerasan, intimidasi, dan politik uang dalam pemilu,” kata Ketua KPU Deli Serdang, Syahrial Effendi
Syahrial Effendi menambahkan, deklarasi damai ini merupakan langkah awal untuk mewujudkan pemilu yang berkualitas di Deli Serdang. Ia berharap, deklarasi ini dapat diikuti oleh seluruh elemen masyarakat agar pemilu 2024 dapat berjalan dengan lancar dan sukses.
Ketua DPD PKS Deli Serdang, Junaidi Parapat, SE, mengatakan bahwa deklarasi damai ini merupakan bentuk komitmen partainya untuk mewujudkan pemilu yang damai dan demokratis.
“Kami berkomitmen untuk mewujudkan pemilu yang damai dan demokratis. Kami mengajak seluruh masyarakat untuk ikut serta dalam mewujudkan pemilu yang berkualitas,” kata Junaidi Parapat SE.
Deklarasi damai ini merupakan salah satu upaya untuk mewujudkan pemilu yang damai di Deli Serdang. Selain deklarasi, KPU Deli Serdang juga akan melakukan berbagai kegiatan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat tentang pentingnya pemilu yang damai.
Berikut isi deklarasi damai Pemilu 2024:
• Kami, seluruh partai politik peserta Pemilu 2024 di Kabupaten Deli Serdang, menyatakan komitmen untuk mewujudkan pemilu yang damai, jujur, dan adil.
• Kami, seluruh partai politik peserta Pemilu 2024 di Kabupaten Deli Serdang, menolak segala bentuk kekerasan, intimidasi, dan politik uang dalam pemilu.
• Kami, seluruh partai politik peserta Pemilu 2024 di Kabupaten Deli Serdang, mengajak seluruh masyarakat untuk ikut serta dalam mewujudkan pemilu yang berkualitas.

Leave A Reply

Your email address will not be published.