Adil Dan Transparant

Bandara Kualanamu Harus Dimanfaatkan Untuk Pengembangan Sektor Pariwisata di Deli Serdang

68

DELISERDANG- Kabupaten Deli Serdang menjadi salah satu Kabupaten di Sumatera Utara yang punya potensi wisata yang cukup menarik untuk dikunjungi. Selain menawarkan wisata alam, juga banyak terdapat wisata bahari maupun wisata religi. Terkait hal ini Politisi Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Junaidi Parapat pun ikut memberikan perhatiannya.

Junaidi menilai Pemerintah Daerah (Pemda) harus bisa terus memberikan perhatiannya. Dukungan untuk membuat infrastruktur jalan yang lebih mulus termasuk salah satunya. Akses jalan yang belum memadai membuat beberapa lokasi wisata saat ini belum banyak terjamah dari kunjungan wisatawan.

” Kemudian kehadiran investor juga sangat penting karena investor inilah yang bisa berperan untuk membuat wisata di Deli Serdang itu bisa lebih berkembang lagi, “kata Junaidi.

- Advertisement -

Junaidi yang akrab disapa Bang Jun menilai
sebenarnya obyek wisata yang ada di Deli Serdang tidak kalah dengan obyek wisata yang ada di daerah lain. Kehadiran Bandara Kualanamu yang menjadi pintu gerbang dari Indonesia Bagian Barat harus dimanfaatkan menjadi peluang besar untuk memajukan wisata yang ada di daerah ini.

” Danau Linting contohnya, itukan danau yang cukup luar biasa. Tapi apakah sudah dikenal banyak wisatawan dari luar?. Hal seperti ini yang kita dorong agar dinas terkait untuk terus mempromosikannya agar wisatawan dari luar Provinsi pun mau datang ke Deli Serdang, “papar Junaidi yang juga terdaftar sebagai Bacaleg DPR RI untuk Dapil Sumut 1 meliputi daerah Medan, Deli Serdang, Serdang Bedagai dan Tebing Tinggi.

Dengan tingginya angka wisatawan yang datang, tambah Junaidi maka otomatis akan bisa menambah Pendapatan Asli Daerah (PAD). Selain itu, juga akan meningkatkan perekonomian bagi masyarakat yang ada di sekitar lokasi wisata. Beragam Produk UMKM yang selama ini belum menggema diyakini akan menjadi berkembang ketika angka wisatawan yang datang ke Deli Serdang menjadi meningkat. (*).

Leave A Reply

Your email address will not be published.