Adil Dan Transparant

Batik Air Minta Maaf Gara-Gara Gitar Puluhan Juta Rusak di Pesawat

95

TANGERANG- Pihak Batik Air menyampaikan permintaan maaf atas ketidaknyamanan yang disampaikan oleh salah satu tamu (sebutan penumpang) melalui media sosial mengenai kondisi bagasi yang kurang baik saat diterima pada penerbangan Senin, 18 September lalu. Penerbangan penumpang tersebut sebelumnya dimulai dari Bandar Udara Fatmawati Soekarno, Bengkulu (BKS) transit di Bandar Udara Internasional Soekarno-Hatta, Tangerang (CGK) menuju tujuan akhir Bandar Udara Internasional Jenderal Ahmad Yani, Semarang, Jawa Tengah (SRG).

Corporate Communications Strategic of Batik Air, Danang Mandala Prihantoro mengatakan dalam hal ini, layanan penanganan bagasi (Lost and Found) Batik Air tidak menerima laporan bentuk ketidaknyamanan yang disampaikan oleh tamu dimaksud saat di bandar udara kedatangan akhir.

“Batik Air sedang berupaya dengan sungguh-sungguh bersama seluruh pihak terkait untuk mengumpulkan data dan informasi termasuk rekaman CCTV secara cermat terkait informasi yang disampaikan, mulai dari bandar udara keberangkatan hingga bandar udara tujuan akhir. Upaya ini dilakukan agar dapat lebih memahami bentuk ketidaknyamanan yang dihadapi oleh tamu dimaksud,”ujar Danang.

- Advertisement -

Disampaikan Danang, Batik Air akan mengambil tindakan yang sesuai berdasarkan rekomendasi atau referensi yang akan diperoleh dari hasil penyelidikan ini. Langkah-langkah perbaikan akan diimplementasikan secara tepat guna meningkatkan kualitas pelayanan kepada tamu. Batik Air menghargai setiap masukan dari tamu karena hal ini membantu Batik Air untuk terus berkembang.

“Proses penggantian terkait bagasi akan dilakukan mengikuti (menurut) regulasi penerbangan yang berlaku,”Sebut Danang.

Sebelumnya, Vokalis Soegi Bornean, Fanny Soegi, mengunggah kabar perihal rusaknya gitar seharga Rp 34 juta, yang dibawanya dalam kargo bagasi pada penerbangan menggunakan maskapai Batik Air beberapa waktu lalu.

Pengalaman pahit itu dibagikannya di media sosial X (Twitter), sehingga viral sejak beberapa hari yang lalu dan membuatnya dibanjiri simpati serta keprihatinan dari para netizen. (*).

Leave A Reply

Your email address will not be published.