Adil Dan Transparant

Resmikan Kompetisi Sains Nasional KH Muhammad Nuh, M.S.P: “Semangat untuk Bekarya!”

86

Medan, Kompetisi Sains Nasional telah terlaksana dengan sukses pada tanggal 17 september, 2023. Diikuti oleh kurang lebih 1.000 peserta pada tingkat SMP dan SMA yang berasal dari wilayah se-Sumbagut. Kompetisi ini mengujikan  4 mata pelajaran untuk tingkat SMP dan 8 mata pelajaran untuk tingkat SMA. KH. Muhammad Nuh selaku anggota DPD RI Dapil Sumatera Utara turut serta dalam kegiatan untuk meresmikan pelaksanaan kompetisi ini.

Dalam sambutannya, KH. Muhammad Nuh menyampaikan bahwa ia sangat mengapresiasi terlaksananya kegiatan Kompetisi Sains Nasional yang dilaksanakan oleh Saintech.id yang berkolaborasi dengan UKM SGC USU. Ditambah lagi dengan peserta yang hadir dari berbagai wilayah yang terbilang jauh seperti Sibolga, Bapak KH. Muhammad Nuh pun memberikan hadiah sebagai bentuk apresiasinya pada salah satu peserta MAN 3 Sibolga yang telah berusaha untuk menghadiri kompetisi tersebut.

Selain itu, di dalam Balai Namaken tersebut Bapak KH. Muhammad Nuh juga menyampaikan dukungannya terhadap kegiatan semacam ini agar diteruskan. Setelah Peresmian sekaligus pembukaan Kompetisi Sains Nasional tersebut yang diwakili oleh Bapak KH. Muhammad Nuh, berlangsunglah kompetisi kurang lebih selama 1 jam.

 

- Advertisement -

Setelah kompetisi selesai, peserta diberikan waktu mandiri untuk istirahat, sholat dan makan. Sebelum dimulainya seminar beasiswa yang merupakan salah satu rangkaian dalam kegiatan ini juga.

Pengisi materi dalam TalkShow Seminar Beasiswa dan Prestasi ini ialah Farhan Doli Fadhil Siagian yang merupakan Mahasiswa Fasilkom TI dan Suhaila Rizky Nasution yang merupakan Mahasiswa Fakultas Kesehatan Masyarakat dengan dipandu oleh moderator Rara Dinda. Kedua pemateri merupakan mahasiswa berprestasi yang juga menerima beasiswa. Mereka memotivasi peserta untuk semangat berkarya, khususnya untuk melanjutkan pendidikan ke tingkat perguruan tinggi.

Setelah seminar selesai, sampailah pada pengumuman pemenang dari tiap-tiap jenjang dalam mata pelajaran yang peserta ikuti. Adapun Juara Umum pada jenjang SMP dalam kompetisi ini yaitu SMP SWASTA RK Bintang Timur Pematang Siantar dan untuk jenjang SMA dijuarai oleh SMA IT AL FITIYAN Medan. Setelah seluruh penyampaian pengumuman juara disampaikan, selesailah rangkaian acara dalam kegiatan ini. Acara berjalan dengan lancar dan sukses. Melalui kegiatan ini, diharapkan akan tumbuh bibit generasi unggul bagi tanah air dan semoga tetap bisa melaksan event-event bermanfaat dan luar biasa seperti ini kedepannya.

Leave A Reply

Your email address will not be published.