Adil Dan Transparant

Bupati Lantik 88 Pejabat Tinggi Pratama, Administrator, Pengawas dan Fungsional

99

DELISERDANG – Bupati Deli Serdang, Ashari Tambunan melantik 88 Pejabat Tinggi Pratama, Administrator, Pengawas dan Fungsional di Aula Cendana, Lantai II, Kantor Bupati Deli Serdang, Senin (2/10/2023).

Dalam arahannya, Bupati menekankan pelantikan dan pengambilan sumpah/janji yang dilakukan merupakan bagian dari perputaran roda organisasi dengan tujuan pembinaan, pemantapan kapasitas kelembagaan serta pengembangan karir aparatur sipil negara (ASN).

“Terpilihnya saudara sebagai pejabat tinggi pratama, administrator pengawas dan fungsional dalam proses pemilihannya telah melalui berbagai rangkaian seleksi, pertimbangan dan evaluasi yang matang serta penilaian objektif sebagai dasar penempatan saudara yang memiliki pengalaman, kompetensi, integritas serta persyaratan-persyaratan lainnya untuk ditugaskan pada poisisi jabatan tertentu sesuai kebutuhan organisasi,” tegas Bupati dalam arahannya.

Oleh karena itu, Bupati berharap para pejabat yang dilantik untuk menunjukkan dedikasi dan loyalitas di mana pun ditugaskan. Tidak hanya itu, para pejabat yang dilantik juga diharapkan mampu mengerahkan kemapuan dan melaksanakan tugas dengan baik untuk mendukung pembangunan di Kabupaten Deli Serdang sesuai visi misi Deli Serdang yang maju dan sejahtera dengan masyarakatnya yang religius dan rukun dalam kebhinekaan.

Bupati berpesan, agar para pejabat yang dilantik untuk terus menerapkan dan menegaskan nilai-nilai dasar ASN yaitu berorientasi pelayanan, akuntabel, kompeten, harmonis, loyal, adaptif, dan kolaboratif (BerAkhlak) di lingkungan Pemkab Deli Serdang serta bisa memunculkan inovasi-invovasi yang berdampak besar pada organisasi, sehinga ASN di Kabupaten Deli Serdang mampu mewujudkan employer branding atau citra baik, yaitu Bangga Melayani Bangsa.

- Advertisement -

“Kepada saudara yang telah melaksanakan tugasnya di tempat lama, terimakasih atas dedikasi, usaha, pemikiran dan peran dalam memajukan Kabupaten Deli Serdang melalui unit kerja. Tetaplah berkarya demi bangsa dan negara,” tutur Bupati.

Untuk diketahui, dari 88 pejabat yang dilantik, dua di antaranya adalah Pejabat Tinggi Pratama yang dilantik, yakni Adela Sari Lubis STr Keb MKM yang sebelumnya menjabat sebagai Sekretaris Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak dan Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (P3AP2KB) menjadi Kepala Dinas Koperasi dan UKM dan Muhammad Ari Mulyawan Simatupang SH MAP yang sebelumnya menjabat Kepala Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan (Prokopim) diangkat sebagai Staf Ahli Bidang Pemerintahan, Hukum dan Politik.

Kemudian, 21 Pejabat Administrator yang dilantik, antara lain Romy Suryadarma D SSTP MSi yang sebelumnya menjabat Sekretaris Kecamatan (Sekcam) Batang Kuis menjadi Camat Batang Kuis; Eko Sapriadi SSos yang sebelumnya menjabat Sekretaris Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) dilantik menjadi Kepala Bagian Prokopim; Julyatin SE MSi yang sebelumnya menjabat Kepala Bidang Penelitian dan Pengembangan Badan Perencanaan Pembangunan Daerah, Penelitian dan Pengembangan (Bappedalitbang) diangkat menjadi Sekretaris Dinas Komunikasi, Informatika, Statistik dan Persandian (Kominfostan), dan lainnya.

Selanjutnya, 31 Pengawas yang dilantik, di antaranya Bakhdeni SSTP dari Sekretaris Kelurahan Deli Tua Barat, Kecamatan Deli Tua menjadi Lurah Paluh Kemiri, Kecamatan Lubuk Pakam; Dami Amando Sihotang SSTP dari Lurah Paluh Kemiri, Kecamatan Lubuk Pakam menjadi Lurah Cemara, Kecamatan Lubuk Pakam, dan lainnya.

Pejabat lainnya yang dilantik adalah 34 Fungsional. (*).

Leave A Reply

Your email address will not be published.